Selasa, 25 Desember 2007

Laba, Mr Spider, Mr Profit, Pak Untung, Mad, Udin, Bule, Mea, George Michael dll

a

Nama ku Laba, tetapi sepanjang hidup ku aqu pernah tinggal di beberapa lingkungan, beberap tempat dan waktu yang berbeda. Orang sekitarku pun lantas mengarang namaku, karena jarang aku menyebutkan nama panggilan ketika berada di lingkungan baru. Biasanya aku sebutkan nama lengkapku dan orang lain memilih manggil aku .....
Ya aku sendiri sampai hari ini tidak tahu aku lebih baik dipanggil apa.

Suatu saat dulu, kami 4 bersaudara, sama sama kuliah di Malang. Kedua Adikku berkuliah di Univ. Gajayana, Aku di Univ. Brawijaya Malang dan Abangku di Univ. Muhammadiyah Malang. Sebelumnya kami tinggal di kost-an yang berbeda semua di Malang, Jawa Timur.

Suatu kali kami kehabisan bekal dan akhirnya tidak gengsian, nyari sebuah rumah kampung dan ngontrak basis setahun, dan akhirnya berhasil tinggal bersama.

Persoalan baru muncul ketika di dalam rumah itu ada 4 nama yang sama. semua-semua punya teman yang seabrek, dan teman-teman yang selalu berkunjung ke rumah kami itu. Pertanyaan selalu muncul : Ada Laba?
4 nama itu adalah
1. Zainal Abidin Laba
2. Muhammad Syafiuddin Laba
3. Qadarsman Laba
4. Malik Fajar Laba
Padahal Laba adalah nama marga kami, namun munglkin nama kami tidak pasaran untuk lingkungan Jawa maka Laba yang terpilih menjadi nama. 3 saudaraku juga mengalami kondisi yang sama

Tidak ada komentar: